Kemasan Produk Usaha dari Kertas

Beberapa Contoh Kemasan Produk dari Kertas

sumber : google.com

Kemasan selain berfungsi untuk mewadahi dan melindungi produk, juga menambah nilai estetika dan bentuk identitas produk.
Estetika merupakan pengejawantahan warna, bentuk, brand produk atau logo, dan jargon atau slogan sebagai bentuk mendapatkan daya tarik visual secara maksimal.
Identitas dalam artian brand atau bentuk kemasan yang ditampilkan secara visual berbeda dengan bran produk yang lainnya, atau memiliki ciri khas sendiri.
Kemasan produk dari kertas kini semakin digemari, karena selain harganya ekonomis, juga simple, praktis, dan fashionable. 

Contoh kemasan produk dari kertas seperti berikut.

1. Box & Gift Box 
Box atau gift box adalah kemasan yang berbentuk persegi atau kotak. 
sumber : google.com
Meskipun ada beberapa bahan dan jenis box atau girf bos, secara umum box biasanya diproduksi menggunakan bahan kertas marga/duplex untuk wadah kemasan makanan seperti kotak martabak, kotak nasi atau juga kotak snack, dan juga bisa untuk kemasan baju, seperti sarung, baju, kaos, dan sebagainya. Atau sering juga disebut dengan paper box.  
sumber : google.com
Untuk gift box biasanya diproduksi menggunakan kertas karton yellow yang digunakan untuk kerajinan seperti, kotak untuk seserahan nikah, kotak kado, atau juga bisa disebut rigid box. 

2. Paper Bag
sumber : google.com

Paper bag merupakan tas yang bahan dasar produksinya adalah kertas. Banyak macam atau jenis kertas yang dapat di gunakan sebagai bahan pembuatan paper bag. Bahkan, untuk model paper bag sendiri sangat banyak, ada yang mengguankan tali ada juga yang tanpa tali. 
  
3. Dus Box
sumber : google.com
Dus box merupakan kotak pengepak berbahan kertas tetapi jenis kertasnya berbeda, karena untuk dus box menggunkan bahan karton box/kardus. Jenis karton box sendiri sangat banyak dan bervariasi, tergantung dari fungsi dan kebutuhan dus box itu dibuat. Ada beberapa jenis bahan karton box yang sering digunakan; Single Face, Single wall (3 lapis kertas)/3ply, Double wall (7 lapis kertas)/5ply, dan Triple wall (10 lapis kertas)/7ply.

0 Response to "Kemasan Produk Usaha dari Kertas"

Post a Comment