Strategi Promosi dengan Cetak Brosur Murah

Tips Cetak Brosur Murah Agar Memikat Konsumen

Sebuah bisnis tentu tidak lepas dari aktifitas promosi. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan media. Salah stunya menggunakan media brosur. Brosur atau katalong ini bisa diguanakan sebagai media promosi yang terbilang ampuh. Karena selain mencakup informasi yang menarik dan padat, juga memiliki cost produksi yang terbilang murah. 

Namun sebelum sebuah brosur dicetak tentu ada poin-poin yang harus dipetimbangkan juga dimatangkan terlebih dahulu. Sebuah brosur setidaknya memiliki tiga kategori, jika dilihat dari fungsinya. Pertama adalah sebagai media informasi, media iklan, dan media identifikasi. 

Media informasi artinya brosur yang dicetak dapat memberikan manfaat sebagai sarana informasi produk, layanan, atau jasa dari sebuah perusahaan. Karena itu umumnya brosur jenis ini dibagian untuk kelas tertentu atau planggan yang potensial saja. 

Media iklan artinya sebuah brosur digunakan sebagai sarana promosi dari jasa, produk, atau layanan sebuah perusahaan kepada calon pelanggan. Dengan begitu calon pelanggan dapat tertarik atau tergiur dengan penawaran yang tertera pada sebuah brosur. Sehingga target penjualan dapat meningkat atau dapat memenuhi target penjualan. 

Media identifikasi artinya sebuah brosur tersebut terdapat sebuah aktifitas, produk, jasa atau layanan dari sebuah perusahaan sehingga dapat menunjukkan kredibilitas. Dengan kredibilitas ini diharapkan mampu menjadi pembeda dengan produk atau layanan dari perusahaan lain. 

Agar Brosur Menjadi Lebih Menarik

Menjadi menarik tentu impian dan tujuan semua orang yang akan mencetak brosur. Tidak ada satupun yang ingin berkesan biasa saja atau bahkan sekadarnya. Karena poin pentingnya adalah efek positif bahkan menggaet untuk membeli produk bagi yang membaca brosur tersebut.

  • Desain yang Khas dan Unik
Desain umumnya menggunakan kombinasi warna yang sesuai dengan identitas bisnis yang sedang dijalankan. Namun ada ruang-ruang tertentu yang harus diisi dengan warna yang mencolok atau tajam untuk memancing perhaitan. Soal desain Anda bisa berkonsultasi dengan denasiner atau desainer grafis untuk hasil terbaik. Anda juga bisa mencari inspirasi dari contoh-contoh produk brosur yang sudah jadi. Seperti brosur produk jasa asuransi pada contoh gambar.


  • Image atau Gambar yang Menarik Perhatian dan Berkualitas
Soal gambar yang akan digunakan haruslah dalam kualitas yang bagus atau tinggi. Hal ini untuk menunjang proses desain agar hasil dapat maksimal. Sedangkan untuk objek gambar yang diambil Anda bisa coba menggunakan jasa brand amasador atau bintang iklan, atau juga foto wanita atau pris yang yang sesuai dengan tema bisnis Anda. Hal ini jkarena jika menggunakan jasa dari artis atau bintang iklan dan brand amasador tentu Anda harus merogoh kocek yang sangat dalam. 


  • Judul Brosur yang Memikat dan Elegan tanpa Harus Lebay
Judul sebuah brosur haruslah jelas dan lugas, memuat kata-kata yang memikat agar orang tertarik untuk membaca bahkan membli sebuah produk atau menggunakan produk jasa dan layanan yang ditawarkan. Namun tentu bukan dengan bahasa yang lebay dan berlebihan tanpa bukti. Bahasa yang memikat namun elegan. 
  • Informasi yang Jelas dan Padat
Berikan informasi yang jelas, padat, dan akurat terkait produk yang ditawarkan. Anda juga bisa menambahkan foto atau gambar produk disertasi ulasan dengan kalimat yang mudah dipahami. Gambar dan kalimat ulasan ini tentu harus disesuaikan dengan ukuran brosur sehingga didapatkan hasil yang bagus dan tidak teresan memaksakan semua produk ditampilkan.  Anda juga bisa menyertakan alamat perusahaan, kontak yang bisa dihubungi agar pembaca lebih mudah dalam mendapatkan penjelsan lebih lanjut terkait produk yang ditawarkan dalam brosur. 

Berikut ini Beberapa Ukuran Brosur

Ukuran brosur tentu beragam, karena tentu menyesuaikan dari informasi atau konten yang akan dimuat, budget, dan sasaran brosur tersebut. 
  • Ukuran A6 ( 10.5 x 14.8 cm)
  • Ukuran A5 (21 x 14.8 cm)
  • Ukuran A4 (21 x 29.7 cm)
  • Ukuran A3 (42 x 29.7 cm)
  • Ukuran DL (21 x 9.9 cm)
  • Ukuran 42 x 15 cm
  • Ukuran 42 x 10 cm
  • Ukuran 29 x 14.5 cm
  • Ukuran 30 x 10 cm
  • Ukuran 20 x 20 cm
  • Ukuran Custom
Sedangkan untuk jenis kertas yang bisa digunakan beragam, seperti kertas HVS, kertas Art Paper, Kertas Art Cartoon, dan matte paper. Setiap kertas memiliki harga dan kualitas tersendiri, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga bisa menambahkan finishing untuk mempercantik dan menjadikan elegan dari brosu yang telah dicetak. 

Jika Anda membutuhkan jasa cetak brosur murah silakan hubungi langsung hdkreasi.com

0 Response to "Strategi Promosi dengan Cetak Brosur Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel