Contoh Desain Kemasan Unik dan Kreatif untuk Membangun Brand Produk Anda

Contoh Desain Kemasan Unik dan Kreatif

Hampir di setiap waktu dan tempat kita melihat kemasan dari sebuah produk. Baik itu kemasan dari produk makanan, minuman, pakaian, produk kecantikan, produk untuk kebutuhan mandi, produk rokok, bahkan onderdil & spare part kendaraan pun memiliki kemasan yang safety dan unik. Dengan berkembangnya persaingan di dunia usaha, produsen tidak hanya berfikir keras bagaimana cara meningkatkan kualitas produk yang baik dengan harga yang masih masuk akal, tetapi juga bagaimana caranya menggaet customer. 

Soal menggaet customer adalah soal bagaimana mengemas produk dengan sebaik dan semenarik mungkin. Kemasan yang menarik, unik, dan cantik tentu akan membuat pelanggan tertarik terhadap produk Anda. Kemasan yang baik dan unik tidak harus mahal, karena kita hanya perlu berpikir kreatif untuk membuat tampilan yang berbeda dengan produk yang lain. Tampilan kemasan yang unik dan kreatif tersebut akan membuat produk yang Anda jual lebih menarik perhatian pelanggan Anda. 

Ada banyak ide kemasan yang dapat dijadikan bahan juga sekaligus dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan kemasan pada produk Anda. Berikut contoh konsep kemasan unik dan kreatif.

1. Kemasan untuk Produk Telur 



Kemasan telur ramah lingkungan (enviromentally friendly) dari bahan jerami yang dapat didaur ulang (recyclabe) dan dapat digunakan kembali (reusable)


Dus kemasan telur tersebut juga bisa kita buat sendiri dengan bahan kardus bekas yang tidak terpakai. 

2. Kemasan Makanan


 Kemasan untuk produk makanan selain unik dan menarik juga pelu untuk memperhatikan aspek higienis dan mampu melindungi produk makanan agar tidak cepat lembek atau juga lembab.

3. Kemasan Minuman


Contoh kemasan minuman di atas sebenarnya hanya berbahan cup biasa, namun yang membuat menarik adalah desainnya yang sangat unik dan kreatif, sehingga membuat cup kemasan minuman dan permen tersebut memikat hati.

Nah, demikian beberapa ide kemasan yang unik dan menarik. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat kemasan untuk produk yang unik dan menarik. Sekadar saran, buatlah kemasan yang dapat menarik perhatian orang, dan cobalah untuk bermain kreatifitas pada desain kemasan.



0 Response to "Contoh Desain Kemasan Unik dan Kreatif untuk Membangun Brand Produk Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel