Pentingnya Eco Bag untuk Kehidupan Modern

  Eco Bag untuk Kehidupan Modern


tas serbaguna
Sumber: Google.com
Krisis lingkungan bersih beberapa tahun belakangan membuat pengusaha kemasan berupaya menghasilkan produk kemasan yang ramah lingkungan. Produk tersebut beraneka ragam dengan material yang berbeda-beda. Ide produk kemasan ramah lingkungan ini kemudian ditansformasi menjadi kemasan yang unik dan lebih fashionable. 

Kemasan ramah lingkungan atau juga kita kenal dengan istilah eco bag ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kantong plastik yang sudah menjamur di mana- mana. Meskipun bila dilihat dari harga beli, eco bag memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kantong kresek. Namun, dengan harga yang murah dampak yang ditimbulkan juga lumayan besar. Karena sifat dari kantong kresesk sendiri yang sulit untuk diuraikan.

Produk eco bag yang sering kita jumpai, yaitu goodie bag / tas spunbond, tas kain, tote bag, tas dari kulit pohon, dan juga paper bag. Produk-produk eco bag ini di samping dapat mengurangi sampah yang sulit untuk diurai, juga dapat menjadi ide marketing yang bagus serta sebagai media branding produk usaha. Keunggulang produk eco bag sendiri adalah ramah lingkungan, bisa digunakan kembali - hingga berkali-kali, harga ekonomis, praktis, kokoh, dan modelnya bervariasi. 

Secara umum eco bag mempunyai berbagai fungsi tergantung tujuan dan kebutuhan. Berikut ini beberapa fungsi eco bag secara umum.

1. Kantong Belanja  
 
harga paper bag coklat
Sumber : Google.com
Fungsi utama dari eco bag, yaitu untuk membawa-menaruh-menyimpan barang belanjaan. Tentu ini adalah fungsi utama dari sebuah tas, begitu juga dengan eco bag ini. Eco bag dapat menampung berbagai macam barang belanjaan, seperti baju, sepatu, sayuran, kue, dan sebagainya. Dapat digunakan berulang-ulang - reusable dan yang terpenting sangat ramah lingkungan.

 2. Media Promosi
cetak tas promosi
Sumber : Google.com
Eco bag ternyata tidak hanya berfungsi sebagai penyimpan seebuah brang saja lho, eco bag dapat dimanfaatkan sebagai media marketing dan branding produk yang ternyata sangat efektif. Brand atau logo usaha yang dicetak atau ditempel pada eco bag ternyata mampu meenghipnotis sesorang untuk berbelanja. Bisa juga digunakan untuk promosi acara atau event dan wisata.
3. Souvenir atau Buah Tangan
tas souvenir unik
Sumber : Google.com

Souvenir yang kerap kali diberikan ketika event atau dalam acara penting tertentu. Souyenir tentu tidak diberikan begitu saja, tapi dikemas dengan kemasan yang menarik dengan tema acara tersebut. Nah eco bag adalah menu wajib yang harus ada, karena akan memudahkan tamu dalam membawa souvenir, memberikan kesan yang lebih sopan dan rapi, serta berkesan bagi yang menerima. Kesan eksklusif dan menarik yang ditawarkan oleh eco bag ini, membuat orang yang menerima souvenir antusias dan memiliki kebanggan tersendiri.


0 Response to "Pentingnya Eco Bag untuk Kehidupan Modern"

Post a Comment