Beberapa Contoh Kemasan dari Kertas

Kemasan dari Kertas

Kemasan dari kertas ini merupakan wadah atau bungkus dari bahan dasar kertas yang digunakan sebagai pembungkus dan pelindung bagian dalam atau juga bagian luar dari sebuah produk. Kemasan dari kertas ini selain fleksibel, mudah digunakan, ramah lingkungan, juga mampu menjadi media komunikator dan media promosi sebuah produk jika dicetak dengan brand tertentu. 

Kemasan kertas ini memiliki harga yang relatif terjangku dan mudah untuk didapatkan. Anda butuh kemasan kertas untuk bungkus produk dengan brand sendiri? 

Anda bisa konsultasikan dengan kami di;

0821.3359.0101. atau cek katalog produk kami di www.hdkreasi.com

Kertas kemasan memang menjadi pilihan packaging produk yang unik dan menarik, namun bukan berarti jenis kemasan kertas ini tidak memiliki kelemahan. Jenis kemasan dari bahan dasar kertas tentu sangat rentan terhadap air dan suhu baik itu dingin atau lembab serta panas. Karena itu untuk produk makanan yang didistribusikan dalam waktu yang lama baiknya menggunakan alumunium foil dan zipper agar produk yang dikemas tetap dalam kondisi baik dan tidak mengurangi kualitas produk. Namun jika produk Anda bukan produk makanan atau produk yang memiliki tenggang waktu expaired, maka penggunaan alumunium foil dan ziper bisa menjadi alternatif tambahan.

Proses produksi, pemilihan bahan dasar, juga finishing atau tambahan elemen dalam proses pembuatan kemasan juga sangat berpengaruh terhadap hasil kemasan tersebut. Karena itu kemasan untuk setiap produk memiliki proses, bahan, juga finishing yang berbeda, menyesuaikan produk yang akan dikemas. 

Berikut ini Beberapa Contoh Kemasan dari Kertas

  • Kemasan Produk Makanan Ringan


Kemasan untuk produk makanan ringan ini sangat banyak model dan variannya, mulai dari berbentuk box, tas kertas, dan kertas lembaran saja. Kemasan ini bisanya diproduksi menggunakan bahan kertas marga atau duplek, kertas art cartoon, dan kertas kraft. Untuk bagian dalam dilapisi atau dilaminating sehingga aman untuk wadah makanan. 



  • Kemasan Roti (Roti Boy atau Roti O)


Model kemasan untuk roti yang satu ini snagat unik, yaitu model foodgrade, yang diproduksi dari bahan kertas greaseproof atau kertas yang tahan minyak, sehingga aman untuk produk makanan. 
  • Kemasan Produk Fashion


Kemasan untuk produk fashion dari bahan kertas ini sangat beragam, bisa diproduksi dari berbagai macam kertas dengan model yang unik dan desain yang menarik. Kemasan baju atau fashion ini bisa berupa tas kertas, paper box, dus box, amplop, dan sebagainya.


  • Kemasan Produk Kopi

Kemasan untuk produk kopi atau minuman serbuk tentu harus memperhatikan beberapa faktor, baik itu ketahanan kemasan, kedap udara atau tidak, dan sebagainya. Hal ini perlu diperhatikan karena sangat memengaruhi kualitas produk yang ada di dalam kemasan. Untuk produk kopi baiknya menggunakan kertas yang dilapisi dengan almunium foil dan penambahan zipper. 

  • Kemasan Produk Herbal dan Kosmetik

Produk kosmetik atau produk herbal umumnya sudah dipack pada botol atau wadah tertentu, dan pada bagian luar dikemas lagi menggunakan box dari bahan kertas. Kertas yang digunakan bisa menggunakan kertas marga dan juga kertas art cartoon. Penambahan laminating juga bisa menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri.



0 Response to "Beberapa Contoh Kemasan dari Kertas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel