Bikin Undangan Nikah Sendiri - Lebih Murah dan Hemat | GRIYA TAS KERTAS

Bikin Undangan Nikah Sendiri - Lebih Murah dan Hemat

Begini Cara Bikin Undangan Nikah Sendiri agar Lebih Murah dan Hemat

Pernikahan merupakan impian semua orang, karena merupakan pintu masuk untuk menjalani kehidupan bersama dengan orang tercinta dalam bingkai hukum yang sah baik agama maupun negara. Nikah selain harus terpenuhi syarat dan rukunnya, juga membutuhkan persiapan yang matang dan juga butuh kesiapan mental juga finansial.
Bikin undangan sendiri murah dan mudah
Undangan Simpel dan Murah
Pernikahan merupakan acara sakral dan sekali seumur hidup, karena itu tak jarang orang rela menghabiskan banyak modal untuk suksesnya acara tersebut. Mulai dari acara yang paling sederhana hingga yang mewah, semua butuh kesiapan lahir dan batin. 
Sebenarnya ada banyak cara untuk berhemat dalam prosesi wedding yang akan dlangsungkan, mulai dari konsep acara, dekor, catering, souvenir, gedung, undangan, dan masih banyak hal lainnya.
Kemeriahan pesta pernikahan tentu bukan soal siapa orang yang akan duduk bersama Anda saja, gaun pernikahan dan make up yang mewah saja, tapi juga orang-orang terkasih yang turut menghadiri pesta pernikahan Anda. Karena itu peran undangan pernikahan juga menjadi penting. Namun biaya pembuatan undangan ini terkadang tidaklah murah, bahkan bisa mancapai jutaan rupiah. Tentu jika dapat dihemat maka bisa dialokasikan untuk hal yang lainnya. 
Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat budget undangan pernikahan, yaitu dengan memesnnya pada vendor yang menawarkan harga miring atau promo, dan bisa juga dengan membuat undangan pernikahan sendiri.
Bikin undangan sendiri tidaklah rumit untuk konsep yang sederhana dan minimalis. Langkahnya cukup mudah:

1. Luangkan Waktu
Hal pertama yang perlu dilakukan untuk membuat undangan sendiri adalah meluangkan waktu. Karena proses pembuatan undangan sendiri tidak hanya butuh waktu satu atau dua jam saja, bisa jadi berhari-hari karena itu butuh waktu. Anda bisa mengalokasikan waktu pada hari-hari tertentu atau jam-jam tertentu di luar kesibukan Anda. 

2. Desain Sendiri
Ketika mendengar kata desain tentu akan beranggapan susah, ribet, tidak berjiwa seni, atau butuh skil khusus. Namun untuk jaman sekarang tidak ada yang susah, karena semua tersedia di internet. Anda bisa juga mendesain undangan pernikahan menggunakan aplikasi yang tersedia di smartphone Anda. Semua sudah tersedia di playstore, Anda tinggal donlowad App nya dan layout-layout sesuai kebutuhan.

3. Gunakan Template Undangan Gratis di Internet
Untuk template undangan pernikahan bisa Anda dapatkan secara gratis di internet, Anda tinggal pilih tema mana yang sesuai dengan slera dan konsep wedding Anda. Ada banyak website yang menyediakan atau menawarkan tema undangan wedding secara gratis yang bisa Anda donlowad dan gunakan. 

4. Cetak Sendiri
Langkah selanjutnya, yaitu dengan mencetaknya sendiri. Untuk urusan cetak mencetak Anda bisa langsung datang ke digital printing, serahkan desain yang Anda miliki. Biasanya sebelum dicetak secara masal ada prooving, dan bila ada kekurangan pada model desain Anda operator juga akan memberikan saran atau tambahan yang terbaik untuk undangan Anda. 
Atau bisa juga dengan mencetaknya menggunakan mesin printer biasa, Anda hanya perlu untuk membeli kertas yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk kertas yang sering digunakan untuk undangan yaitu kertas jasmin dan juga kertas art cartoon, biasanya di toko ATK sudah disediakan dengan ukuran-ukuran tertentu, bisa juga ukuran A3 atau ukuran A4.

5. Tambahkan Ornamen
Ornamen bisa Anda tambahan dengan model yang sesuai dengan kertas yang digunakan. Bila menggunakan kertas art cartoon Anda bisa menambahkan laminasi baik itu glossy atau juga doff. Untuk laminasi biasanya di outlet digital printing Anda akan ditawarkan mau dilaminasi atau tidak, dan bisa juga laminasi di luar di outlet khusus laminasi untuk harga yang lebih miring. Setelah itu Anda bisa minta sekalian untuk dipotongkan atau bisa juga dengan motong sendiri menggunakan cutter. 

Dengan kreativitas, Anda bisa membuat undangan pernikahan yang unik dengan budget yang terbatas. Namun jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa konsultasikan kebutuhan undangan pernikahan dengan ahlinya di sini.


0 Response to "Bikin Undangan Nikah Sendiri - Lebih Murah dan Hemat"

Post a Comment