Cara Bikin Kotak Kemasan Produk

Cara Mudah Bikin Kotak Kemasan Produk Sendiri 

Kotak kemasan bukan hanya media pembungkus dan promosi sebuah produk namun juga bisa digunakan sebagai media pembungkus hadih atau take away dalam sebuah acara atau event khusus. Sebenarnya kotak kemasan tidak terlalu rumit dalam membuatnya, sedangkan untuk desain sudah banyak website yang menyediakan desain atau model box gratis yang bisa digunakan tanpa harus membayar.
cara bikin dan menghitung ukuran kemasan produk
Kotak Kemasan Murah - Bikin Sendiri
Untuk membuat kotak kemasan langkah pertama adalah bagaimana menentukan desain yang akan digunakan atau dicetak pada kotak kemasan tersebut. Berbeda soal bila kotak kemasan yang akan Anda buat hanya polos saja tanpa ada cetakan atau desain, kemudian setelah kemasan jadi baru ditempel menggunakan stiker dengan logo produk Anda.
Langkah selanjutnya setelah desain selesai adalah menentukan atau membuat pola kemasan tersebut. Model kotak seperti apa yang akan dibuat, tentu semua itu tergantung dari pola yang digunakan serta isi yang akan dimasukkan ke dalam kotak kemasan. 
Kali ini ada beberapa tips atau langkah yang bisa Anda jadikan refrensi ketika membuat kotak kemasan sendiri, berserta hitungannya. Untuk lebih mudahnya bisa lihat pada contoh gambar.

Cara menghitung kotak kemasan
Ilustrasi Hitungan Membuat Kotak Kemasan

Keterangan: Untuk garis putus-putus merupakan pola lipat kotak kemasan, sedangkan untuk garis tanpa putus merupakan model area luar dari kemasan. 

0 Response to "Cara Bikin Kotak Kemasan Produk "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel