Perbedaan antara Paper Bag dan Shopping Bag

Perbedaan antara Paper Bag, Shopping Bag, dan Goodie Bag

Paper bag, shopping bag, dan goody bag merupakan istilah untuk menyebut jenis kemasan atau alat packing yang memiliki model atau bentuk menyerupai tas, baik itu tas jinjing, tas slempang, atau juga tas punggung. Kemasan atau alat packing dengan istilah-istilah di atas kini tengah polpuler menjadi media kemasan sebuah produk dan bahakan juga digunakan sebagai media kemasan souvenir dalam sebuah event. 

Paper Bag Media Kemasan Modern yang Ramah Lingkungan


Paper bag merupakan kemasan atau tas sederhana yang diproduksi dari bahan kertas atau bisa disebut tas kertas. Bisa dari berbagai majam jenis kertas, seperti craft, manila, kertas pelangi, kertas kado, kertas karton, kertas kalender, bahkan dari kertas koran bekas pun bisa digunakan untuk membuat paper bag. Paper bag ini bisa dibuat dengan warna-warna yang beragam dengan babagai jenis tambahan ornamen sehingga secara visual lebih cantik dan manis. Keunggulan paper bag ini selain bisa dibuat dengan kertas warna-warna khusus, juga lebih simple, dan fashionable saat digunakan dari pada menggunakan kantong plastik. 

Kehadiran paper bag ini juga memberikan fungsi praktis untuk kemasan produk, bisa menjadi media branding atau promosi bila dicetak dengan logo produk, lebih kuat, model berfariasi serta banyak pilihan ukuran. Paper bag ini juga termasuk kemasan ramah lingkungan karena menggunakan bahan kertas yang mudah untuk didaur ulang.

Goodie Bag Alat Packaging yang Reusable 


Goodie bag atau goody bag merupakan kemasan atau tas sederhana dari bahan kain atau sering dikenal dengan istilah tas furing dan tas spunbond. Goodie bag ini umumnya menggunakan bahan kain jenis furing dengan warna-warna dasar. Namun tidak hanya jenis kain furing saja, karena goody bag juga bisa diproduksi dari berbagai macam jenis kain, spunbond, seperti kain canvas, kain tisu, kain drill, D300, D600, dan amsih banyak jenis lainnya. 

Model doodie bag ini juga sangat beragam, mulai dari model tas jinjing biasa, model tas serut, tas dengan handle plong, dan masih banyak lainnya. Goodie bag ini juga bisa dicetak atau disablon dengan logo brand sendiri sehingga banyak digunakan untuk kebutuhan seminar, packaging produk kecantikan, untuk wadah kotak nasi, dan sebagainya. Tas dari bahan kain ini selain branding juga kuat untuk digunakan sebagai media pembungkus kemasan, karena sifatnya yang reusable atau bisa digunakan berulang kali. 

Shopping Bag Kemasan Branding dengan Pilihan Bahan yang Bervariasi


Istilah shopping bag tentu mengacu pada jenis kemasan dengan model tas atau sering dikenal dengan nama tas belanja, yang diproduksi dari bahan yang lebih beragam dari pada paper bag dan goodie bag. Untuk shopping bag ini bisa diproduksi dari bahan plastik, kertas, dan juga kain. Sehingga banyak yang menyebut dengan istilah shopping bag plastik, shopping bag kertas, dan shopping bag kain. 

Karena merupakan tas belanja tentu proses pembuatan atau bahan produksinya akan disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Namun kami sarankan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik agar bisa mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah plastik. Anda bisa menggunakan kemasan yang ramah lingkungan untuk branding produk Anda. 

Semoga Bermanfaat!


0 Response to "Perbedaan antara Paper Bag dan Shopping Bag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel